Mencicipi dan Menjadi Pengusaha Kuliner

DSCN7811-1Cinere(RadioSindo) – Bagi anda yang ingin berbisnis kuliner, bisa menghadiri Festival Kuliner Cinere karena tidak hanya menyajikan 100 sajian makanan khas daerah tapi juga mengajak pengunjung untuk menjadi wiraswasta melalui franchise. Setiap stand yang ada di Festival Kuliner Cinere di pasar segar Depok, Jawa Barat sudah ber-franchise. Sehingga para pengunjung yang hadir dapat langsung merasakan atau mencicipi makanan yang disajikan dan membeli usahanya.

Menurut Andreas Slamet, Direktur Property Management BSA Land yang juga penyelengara Festival Kuliner Cinere mengatakan acara festival kuliner ini sengaja diadakan bagi mereka atau calon-calon pembisnis pemula yang masih bingung akan berusaha apa. Bagi masyarakat di Depok untuk bisa menjadi pengusaha mandirii.

Suryanto marketing es pisang ijo “paling enak”, makanan khas asli Makassar, menurutnya selama 3 hari ini pembeli cukup ramai dan yang akan ber mitra juga ramai.

Menurut Suryanto untuk menjadi pengusaha pisang ijo cukup dengan Rp 3,9juta sudah memiliki gerobak dan peralatan jualan lainya. Suryanto pun mengharapkan Festival Kuliner Cinere di pasar festival Cinere, Depok, Jawa Barat bisa rutin diadakan karena sangat membantu pemasaran es pisang ijo. Dalam sehari saja dirinya dapat menjual hingga 100 porsi.

Suryanto pun menyakini bahwa pisang ijo ini tidak beda rasanya dengan aslinya yakni Makassar. Karena sirop yang digunakan di kirim langsung dari Makassar. Suryanto pun menjamin bagi pengusaha pemula dengan perbulan 2,4 juta dan 30 porsi per hari yang terjual.

Sementara itu Andreas Slamet, Direktur Property Management BSA Land yang juga penyelengara Festival Kuliner Cinere juga mengatakan acara ini akan rutin diadakan setahun sekali. Festival kuliner utk Cinere, Depok baru kali ini di adakan. Hal ini juga untuk mendekatkan masyrakat dengan makanan-makanan khas serta keberadaan pasar segar Cinere, Depok, Jawa Barat dan tentunya juga mendidik masyarakat untuk menjadi pengusaha. (ANA/MKS)

Sumber : http://sindoradio.com/news/detail/2770/mencicipi-dan-menjadi-pengusaha-kuliner

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s